Kamus Bahasa Arab-Indonesia


sedikit review di bawah ini:
Kamus Bahasa Arab v2.0
1. Kosakata awal lebih dari 95.000 kata.
2. Mendukung fasilitas windows pop-up, perbaikan fasilitas windows pop-up.
3. Penambahan 102 kosakata ‘asry (kontemporer).
4. Perbaikan algoritma pemrograman.
5. Pembuatan catatan history.
6. Perbaikan Tool Tip Text “Kamus Bahasa Arab” pada icon tray yang terlampau lebar.
7. Perbaikan tulisan arab pada mashdar seperti فَضْلًا menjadi فَضْلاً
Kelebihan lain dari kamus ini adalah, memudahkan kita dalam mencari arti dalam Software Maktabah Syamilah, tinggal kita blok kata yang ingin di cari arti bahasa indonesianya, kemudian tekan ctrl + C (Copy file) maka akan muncul kosakata yang sesuai dari kamus beserta artinya.
Catatan:Jika tulisan arab dalam software ini tidak terbaca berarti ada yang belum benar dengan instalasi windows anda, karena kamus ini hanya bisa berjalan dalam lingkungan windows yang mendukung tulisan arab.  Akan tetapi kamus ini masih memerlukan perbaikan, diantaranya:
1. Penambahan sekitar 70.000 kosakata kontemporer (’asry), kamus ini selanjutnya akan memiliki sekitar 160.000 kosakata lebih. Insya Allah
2. Perbaikan dalam metode pencarian
3. Penambahan virtual keyboard
4. Penambahan fasilitas-fasilitas lainnya
Harapannya kamus ini dapat digunakan untuk membantu penerjemahan baik teks klasik maupun kontemporer.
Silakan Download Software Kamus Bahasa Arab v2.0 pada link di bawah ini:
New KAMUS BAHASA ARAB 3.0
Software Kamus Bahasa Arab v3.0 hanya dapat berjalan pada windows yang mendukung penulisan arab. Sebelum proses instalasi Software Kamus Bahasa Arab v3.0, pastikan bahwa windows Anda mendukung penulisan arab penuh.
===UPDATE: Verbace Arabic Translator===
Ada lagi Nich tarnslator yang menurutku lebih lengkap and praktis sekali namanya Verbace Arabindo
Nih Previewnya:
===UPDATE: VERBACE ARABINDO===
Nah ada satu lagi nich kamus bahasa arab namanya verbace arabindo
Software Kamus Verbace Arab<>Indonesia adalah sebuah software kamus untuk menerjemahkan Bahasa Arab ke Bahasa Inggris dan Bahasa Arab ke Bahasa Indonesia demikian pula sebaliknya. Software ini sangat mudah digunakan, cepat dan akurat. Cukup dengan sekali klik pada kata yang ingin diketahui terjemahannya maka serta-merta -tanpa perlu ditulis- Verbace menampilkan terjemahan kata tersebut disertai dengan kata-kata turunannya. Memuat lebih dari 100.000 entri dan masih bisa ditambah sendiri oleh pengguna secara manual.
Bila kita membaca tulisan Arab langsung dari layar komputer, misalnya dari program Maktabah Syamilah ataupun yang lainnya seperti dari file DOC (Microsoft Word), TXT (file teks standar) ataupun file-file web di internet, dan lain-lain. Kita bisa langsung mengetahui padanan katanya dengan cara kombinasi tombol Alt pada keyboard dengan klik Mouse. Tekan tombol Alt, tahan, lalu klik kiri tulisan yang ingin diketahui artinya. VerbAce otomatis menampilkan kata yang dimaksud. Kita tinggal menggeret scroll bar ke bawah untuk menuju ke bagian User Dictionary (Bahasa Indonesia). Pilih terjemahan yang sesuai!
Dilengkapi dengan Keyboard Arab Virtual untuk memudahkan pengetikan pada Windows non-arabic.
Mau tau cara Instalasinya??? KLIK DISINI BRO
===UPDATE: ARABIC PAD ===
Apa sich arabic pad itu??? Arabic pad adalah editor sederhana seperti notepad, tetapi didesain untuk menulis text arab, khususnya untuk windows yang non Arabic. Harapannya dengan program ini kita semua dapat menulis text arab ‘sebagai dalil-dalil berupa hadist atau al-Quran’ dengan lebih mudah, karena dalam program ini huruf text arab disetting seperti lafadz huruf latin. misalnya jika ingin menulis huruf arab ‘ba’ maka dengan menggunakan arabic pad cukup mengetikkan huruf B begitu juga yang lainnya yang di setting mirip dengan huruf latin. Petunjuk penggunaan telah disertakan dalam file ini.
Ukurannya yang mini hanya 45kb membuat software ini mudah di instal walaupun di komputer jadul
Nich Previewnya
Kalo mau Download Silahkan Klik Link Di samping ==> DOWNLOAD ARABIC PAD 1.03

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger... free counters

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | coupon codes